Sinergikan Layanan, Pemkot Lauching Call Center 112

Wali kota dan Wakil wali kota tinjau Layanan call center 112 darurat yang dilauching (FOTO: Yahya/PKTV)

Bontang. Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang melauching layanan siaga 112 untuk keadaan darurat, layanan ini telah terintegrasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam pelayanan darurat, yang dioperasikan untuk pemenuhan layanan darurat 24 jam.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bontang Dasuki, mengatakan layanan darurat 112 ini akan terintegrasi kepada semua layanan darurat yang ada di kota bontang, dengan memiliki satu nomor induk call.

“Layanan 112 ini terhubung dengan 13 pelayanan OPD yang ada di kota bontang seperti Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, TNI – Polri, PLN, hingga layanan rumah sakit,” jelasnya.

Simulasi Call Center 112 pada saat Disdamkartan mendapatkan laporan kebakaran dan merespon dengan melakukan pemadaman api (FOTO: Yahya/PKTV)

Sementara itu, Wali Kota Bontang Basri Rase dalam sambutannya mengatakan, Pemkot akan selalu berinovasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat dalam masa kepemimpinannya. Selain itu, Basri menyebut layanan siaga call center 112 ini harus selalu bersinergi antara para OPD untuk melaksanakan peningkatan pelayanan public.

“Hal ini untuk mendukung kecepatan dalam respon disetiap organisasi yang terintegrasi yang dapat melayani dalam 24 jam,” ucapnya.

Dalam lauching ini, layanan call center 112 juga diuji coba langsung oleh Wali Kota Bontang yang mensimulasikan kejadian darurat yang terjadi yakni kebakaran serta semua OPD terkait bersinergi dalam penanganan keadaan darurat seperti Disdamkartan, BPBD, PMI, Rumah Sakit, Satpol PP, PLN yang langsung menangani di lapangan.

Laporan: Yahya

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.