Tingkatkan Kamtibmas, Kelurahan Loktuan Lauching CCTV Kelurahan

Bontang. Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kelurahan Loktuan melaunching Closed Cirkuit Television (CCTV) Kelurahan yang diletakan pada 3 titik, yakni Jalan Slamet Riadi, Jalan R.E Martadinata, dan Jalan Pelabuhan Loktuan.

Lauching yang digelar pada Selasa (7/1/2020) tersebut dilakukan bersamaan dengan peresmian Pendopo Baru Kelurahan Loktuan yang telah selesai direnovasi .

Dikatakan Lurah Loktuan Muhammad Takwin, pada launching tersebut ada sebanyak 3 titik CCTV yang dipasang sebagai bagian dari bentuk pengamanan lingkungan kelurahan, dimana Kelurahan Loktuan sendiri sebagai pintu masuk pertama ke Kota Bontang dari wilayah luar melalui jalur laut.

“CCTV ini akan memantau pergerakan setiap pengendara yang dapat melihat detail dari nomor plat kendaraan hingga untuk mengamankan jalanan,” jelasnya.

Takwin berharap kedepannya Kelurahan Loktuan akan menambah pemasangan CCTV yang ada hingga ke gerbang masuk Kelurahan Loktuan yakni Simpang Empat Jalan Cipto Mangunkusomo.

Sementara itu, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang turut hadir serta meresmikan CCTV Kelurahan Loktuan mengatakan, pemasangan CCTV tersebut untuk menjadikan lingkungan menjadi aman dan sebagai security people bagi masyarakat, di mana rasa aman di masyarakat akan meningkat dengan adanya pemasangan CCTV tersebut.

“CCTV sebagai security people yang ada di Kelurahan Loktuan ini sudah sangat baik, sehingga dapat dikembangkan dan dapat lebih berivovasi ke depannya,” ungkapnya.

Pada launching CCTV tersebut, turut dilakukan pemberian penghargaan kepada beberapa mitra Kelurahan Loktuan yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM Kelurahan Loktuan, Karang Taruna, PKK, FKPM, Serta Forum RT.

Laporan: Yahya

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.