Tunjukan Kepedulian, Lapas Bontang Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak COVID-19

Kepala Lapas Kelas II A Bontang Ronny Widiyatmoko pada saat memberikan bantuan kepada warga (FOTO: Dok. Lapas Bontang)

Bontang. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bontang menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga di 7 RT yang terdampak COVID-19 di sekitar lapas, pada Kamis (29/7/2021). Penyaluran ratusan paket sembako ini merupakan bagian dari program yang diinisiasi oleh Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI) Yasonna Laoly, yang mengangkat tema “Kumham Peduli Kumham Berbagi”.

Kepala Lapas Kelas II A Bontang Ronny Widiyatmoko, mengatakan bahwa paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat terdampak baik dari aspek ekonomi maupun sosial tersebut, merupakan hasil donasi dari seluruh pegawai lapas. Paket yang dibagikan berisi beras 2 kg, minyak goreng, mie instan, gula, teh, vitamin, hingga masker.

Pemberian bantuan ini juga bertujuan untuk mencegah dan mengurangi kerentanan sosial masyarakat agar keberlangsungan hidupnya dapat dipenuhi sesuai dengan kebutuhan dasar minimal, serta meringankan beban ASN di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM yang terpapar COVID-19

“Kegiatan yang serentak dilaksanakan di seluruh indonesia ini sebagai upaya membantu meringankan beban sekaligus wujud kepedulian sosial terhadap masyarakat terdampak serta ASN di lingkungan lapas yang terpapar COVID-19,” jelasnya.

Kepala Lapas Kelas II A Bontang Ronny Widiyatmoko berikan bantuan secara simbolis kepada salah satu penerima (FOTO: Sary/PKTV)

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bontang Lestari Norhan, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan yang digelar oleh Lapas Kelas II A Bontang. Dirinya mengatakan, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk warganya, khususnya bagi mereka yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) dan warga kurang mampu.

“Bantuan ini sangat membantu warga yang sedang melakukan Isoman, serta sangat membantu pula untuk warga yang tidak mampu dan kesulitan memenuhi kebutuhan selama masa pandemi. Saya berharap bantuan yang diberikan Lapas Bontang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga,” pungkasnya.

Selain untuk warga di 7 RT, bantuan paket sembako juga diberikan kepada 2 pegawai lapas yang tengah menjalani Isoman, Pondok Pesantren, Panti Asuhan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Laporan: Sary

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.