Unijaya Lantik Rektor dan Wakil Rektor III Periode 2021-2023

Posesi pelantikan Rektor dan Wakil Rektor III Unijaya Periode 2021-2023 (FOTO: Dok. Unijaya)

Bontang. Universitas Trunajaya (Unijaya) Bontang melantik Rektor dan Wakil Rektor III Periode 2021-2023 pada Sabtu (24/7/2021) pagi, di Aula Kampus Unijaya Bontang, Jalan Taekwodo No. 55, RT. 09, Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara.Pelantikan tersebut dilakukan secara langsung oleh Pembina Yayasan Unijaya Chelly Amalia S, S.H dan digelar secara semi daring untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di mana adanya larangan melakukan kegiatan berkumpul yang mengumpulkan orang banyak di masa pandemi COVID-19.

Dengan pelantikan tersebut maka Bilher Hutahaean, S.H, M.H telah resmi menjadi Rektor Unijaya dan Bachnur Effendy, S.H, M.H menjadi Wakil Rektor III Unijaya Periode 2021-2023. Dalam sambutannya Rektor Unijaya Bilher Hutahaean, S.H, M.H berharap bisa membawa Unijaya untuk bersaing dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di Indonesia, khususnya di Kalimantan Timur (Kaltim), juga meningkatkan sinergi antara yayasan, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan fakultas, mahasiswa, dan BEM agar dapat menjalankan tridarma perguruan tinggi secara sempurna.

“Tridarma perguruan tinggi adalah salah satu penunjang untuk memajukan sebuah universitas, dimana dengan sinergi yang dilakukan seluruh civitas akademia maka tridarma perguruan tinggi dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Rektor Unijaya tersebut berharap kedepannya Unijaya yang merupakan kampus dengan Akreditasi “B” di semua prodinya tersebut bisa semakin maju dan berkembang serta mendapatkan dukungan dari para stakeholder yang ada di Kota Bontang, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dan perusahaan, dimana dirinya akan berusaha untuk meningkatkan kerjasama antara Unijaya dengan para stakeholder untuk memajukan Unijaya dan para mahasiswanya.

“Saya berharap peran mahasiswa di masyarakat bisa lebih ditingkatkan lagi dengan bekerjasama dengan pemerintah serta perusahaan seperti yang selama ini telah dijalankan Unijaya, baik dalam segi sosial, pendidikan, penelitian, dan lainnya,” ucapnya.

Menurutnya, walau saat ini sedang dalam kondisi pandemi dan kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring, itu tidak menyurutkan semangat para pengajar dan mahasiswa Unijaya dalam melaksanakan kegiatan belajar serta mengajar mereka, dan sinergi dengan para stekholder diharapkan dapat membantu Unijaya dalam memberikan pembelajaran yang lebih baik lagi kepada mahasiswanya di masa pandemi saat ini.

Laporan: Rudy

  

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.