Hut-Kaltim-2022

UPZ Baznas PKT Salurkan Zakat ke 13 Mustahik Senilai Rp30 Juta

  • Share

Bontang. Pada awal tahun 2022 ini, kembali Unit Pengumpul Zakat Badan Amil Zakat Nasional PT Pupuk Kalimantan Timur (UPZ Baznas PKT) menyalurkan bantuannya kepada para mustahik di Kota Bontang. Kali ini bantuan disalurkan kepada 12 mustahik yaitu berupa program kesehatan, serta 1 mustahik berupa bantuan modal usaha.

Sekretaris UPZ Baznas PKT Ferdy Saputra menjelaskan, pada blusukan ini ada 13 tempat yang mereka datangi, dimana di setiap tempat tersebut, UPZ Baznas PKT memberikan bantuan kepada mustahik yang ada di situ.

Dilanjutkan Ferdy, bantuan yang diberikan kepada ke-13 mustahik ini berasal dari zakat karyawan PKT yang jumlahnya mencapai Rp.30.000.000.

“Penyaluran zakat ini langsung disalurkan kepada penerima yang masuk dalam golongan asnaf. Dan kami berharap penyaluran zakat ini bisa lebih membantu dan bermanfaat bagi para mustahik,” pungkasnya.

Sementara itu, Mansur yang merupakan pendamping salah satu mustahik di Kelurahan Loktuan menyapaikan rasa terima kasihnya kepada UPZ Baznas PKT atas bantuan yang diberikan. Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat kepada mustahik yang menerimanya.

“Saya sangat berterima kasih banyak, atas perhatian khusus UPZ Baznas PKT kepada warga kami,” ungkapnya.

 

Writer: Yahya
Banner-Mitros-web-ok
  • Share