UPZ Pupuk Kaltim Berikan Paket Sembako Kepada 1.129 KK di Wilayah Bufferzone Selama 3 Bulan

Ketua UPZ Baznas Pupuk Kaltim Nur Sahid (mengenakan rompi) abadikan momen bersama salah satu penerima bantuan (FOTO: Mansyur/PKTV)

Bontang. Melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali menunjukan kepedulian mereka di tengah pandemic COVID-19 (Virus Corona). Bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, UPZ Baznas Pupuk Kaltim memberikan bantuan kepada 1.129 Keluarga di sekitar perusahaan.

Bantuan yang berbentuk bantuan tunai dan paket sembako itu diserahkan kepada warga Kelurahan Guntung dan Kelurahan Loktuan yang terdampak COVID-19. Dan pada Rabu (29/4/2020), bantuan tersebut diserahkan pertama kali kepada warga Sidrap, Kelurahan Guntung.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni bersama Ketua UPZ Baznas Pupuk Kaltim Nur Sahid, bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Ketua UPZ Baznas Pupuk Kaltim Nur Sahid yang juga merupakan General Manager Umum Pupuk Kaltim menjelaskan, penyerahan  paket bernilai Rp.500.000 dalam bentuk sembako dan uang tunai tersebut, merupakan  salah satu wujud kepedulian Pupuk Kaltim ditengah wabah COVID-19.

“Adapun total bantuan yang akan disalurkan selama 3 bulan yakni hampir mencapi Rp.1.700.000.000,” jelasnya.

Sementara itu Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengapresiasi kepedulian Pupuk Kaltim tersebut. Dirinya juga menyampaikan terima kasihnya karena 1000 lebih dari total 15.000 lebih keluarga yang terdata terdampak COVID-19 telah ditanggung oleh UPZ Pupuk kaltim.

“Walaupun saat ini dalam kondisi berjarak, rasa kesetiakawanan sosial harus terus tumbuh,” ungkapnya.

Adapun secara rincian 1.129 KK penerima bantuan langung dari
UPZ Baznas Pupuk Kaltim tersebut adalah Kelurahan Loktuan 660 KK, Kelurahan Guntung 112 KK, dan Kampung Sidrap 357 KK. Dan paket sembako yang diserahakan berisi beras, mie instan, tepung terigu, minyak goreng, teh celup, sirup, susu kaleng,  kopi, krupuk, dan uang tunai Rp.200.000.

Turut hadir dalam penyerahan paket tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Bontang Aji Erlinawati, Camat Bontang Utara Sudi Prianto, Lurah Guntung Ida Idris, serta Ketua Baznas Kota Bontang Kubasiga.

Laporan: Mansyur

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.