Vaksinasi Per Kelurahan Tahap Pertama Telah Dimulai

Bontang. Dinas Kesehatan Kota (Dinkes) Bontang terus melaksanakan vaksinasi yang difokuskan di setiap kelurahan dan telah di mulai pada Kamis (22/7/2021) untuk sasaran vaksin usia 18 tahun ke atas. Beberapa kelurahan yang memulai yakni Kelurahan Loktuan, Kelurahan Guntung, dan Kelurahan Belimbing. Dan untuk para pedagang diberikan pada Lokasi Khusus (Lokus), yaitu di Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar).

Penangung jawab vaksinasi Kelurahan Guntung yang juga merupakan Kepala Puskesmas Bontang Lestari (Bonles) drg. Heny Diah Yulianti, mengatakan untuk awal vaksinasi di Kelurahan Guntung dan Kampung Sidrap diberikan kepada 400 orang yang telah mendaftar sebelumnya melalui kelurahan.

“Untuk sasaran kali ini diberikan kepada masyarakat usia 18 tahun keatas, baik lansia maupun masyarakat rentan, dan kedepannya vaksinasi akan dilaksanakan setiap kelurahan,” ungkapnya.

Sementara itu, penanggung jawab vaksinasi di Kelurahan Loktuan dr Fitriawati yang juga merupakan Kepala PKM Bontang Selatan 2, mengungkapkan jika untuk vaksinasi dosis pertama Kelurahan Loktuan ini menyasar 550 orang, dimana masyarakat yang telah mendaftar lebih dari 1.000 orang.

“Saat ini vaksinasi yang disediakan sebanyak 55 vial untuk Kelurahan Loktuan dan untuk pelaksanaan vaksinasi selanjutnya akan kembali dilaksanakan sesuai jadwal yanga telah ada,” jelasnya.

Dilanjutkan Fitirawati, vaksinasi di Kelurahan Loktuan ini menyasar masyarakat usia 18 tahun ke atas, dimana nantinya juga akan diberikan kepada anak – anak dari usia 12 tahun dengan dikoordinir oleh sekolah masing – masing. Tidak lupa dirinya berpesan kepada masyarakat yang telah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk diinformasikan bahwa total sasaran untuk vaksinasi yang difokuskan di kelurahan–kelurahan sebanyak 1.850 sasaran yang juga diberikan kepada pedagang di Lokus Dispopar.

Laporan: Yahya

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.