Wali Kota Minta Kerjasama Seluruh Pihak Jadikan Bontang Kota Layak Anak

Bontang. Dalam rangka mendukung Kota Bontang sebagai layak anak, Wali Kota Bontang Neni Moeniaeni meminta kerjasama berbagai pihak, diantaranya adalah Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang dan para lurah.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni pada saat acara penandatanganan Kerjasama Antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang dengan Yayasan Bhakti Tanoto beberapa waktu lalu di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang.

Dalam sambutannya, Neni meminta Dishub Bontang untuk membuat penyeberangan aman bagi anak  sekolah,  dimana saat ini baru 4 sekolah yang memilki zebra cross atau penyeberangan aman bagi anak sekolah.

Selain meminta penambahan zebra cross disetiap sekolah, neni juga meminta  para lurah untuk segera membentuk forum anak ditingkat kelurahan, dimana hingga saat ini, dari 15 keluruhan  baru 3 kelurahan yang sudah terbentuk forum anak.

“Saya juga meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  untuk membuat web sahabat anak, web tersebut dimaksudkan  sebagai wadah para anak untuk bercerita maupun mencurahkan isi hatinya. Juga meminta Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluaraga Berencana untuk mendorong sekolah-sekolah menyediakan zona ramah anak,” pungkasnya.

Laporan: Mansyur

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.