Warga Telihan Keluhkan Jembatan Rusak, Camat Minta Warga Bersabar

Kondisi jembatan yang dikeluhkan oleh warga Kelurahan Telihan (FOTO: Aris/PKTV)

Bontang. Warga di Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, berharap salah satu jembatan penghubung di wilayah mereka segera diperbaiki.

Arif warga RT 24 Kelurahan Telihan, menuturkan bahwa kondisi jembatan sepanjang kurang lebih 4 meter dengan lebar 4,5 meter tesebut kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Jika diperhatikan nampak siring atau pondasi disisi kanan jembatan sudah amblas atau menurun, begitupun dengan lantainya yang berlubang dan kropos.

“Kami meminta kepada pemerintah untuk segera diperbaiki sebelum memakan korban, mengingat jembatan tersebut sebagai akses yang kerap dilalui dan sangat dibutuhkan oleh warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Bontang Barat Marthen Minggu, meminta warga untuk sedikit bersabar. Pasalnya penanganan perbaikan jembatan tidak bisa dilakukan lebih cepat, mengingat dampak dari COVID-19.

Namun begitu marthen menegaskan jembatan tersebut sudah masuk di pengerjaan fisik menggunakan anggaran sekitar Rp.7.000.000.000 yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020.

“Namun karena semua kegiatan dan anggaran difokuskan kepada penanaganan COVID-19, sehingga pengerjaan jembatan tersebut diundur ditahun 2021,” jelasnya.

Adapun marthen membenarkan bahwa jembatan tersebut memang sudah rusak akibat termakan usia. Kerusakannya pun diperkirakan sudah sejak 2 tahun lalu.

“Maka dari itu untuk menanggulangi agar tidak ada korban, saat ini akses jembatan dibuatkan portal setinggi 2,1 meter yang dikhususkan hanya dilalui oleh kendaraan roda 2 dan roda 4 saja tidak untuk kendaraan bermuatan besar seperti truck,” pungkasnya.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.