Warganya Kerap Kebanjiran, Ketua RT 27 Desak BCM Perbaiki Saluran Air

Foto. Lokasi proyek pembangunan di belakang Bontang City Mall.

Bontang. Warga yang bermukim di sekitar proyek pembangunan Bontang City Mall, mengeluhkan rumahnya sering terendam banjir. Persoalan ini seakan menjadi momok bagi warga, setiap kali Bontang diguyur hujan deras.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 27 Kelurahan Tanjung Laut, kembali mendesak pihak Bontang City Mall untuk segera memperbaiki saluran air (gorong-gorong) di sekitar proyek pembangunan yang disinyalir sebagai biang permasalahan banjir.

‘’Pemukiman warga sekitar proyek pembangunan mall selalu digenangi banjir. Kecilnya ukuran saluran air (gorong-gorong) di sekitar pemukiman warga menjadi faktor utama penyebab air tak mengalir dengan lancar’’ Ujarnya yang ditemui waktu lalu.

Diungkapkan Kamarussaman, gorong-gorong yang berukuran kecil tak mampu mengalirkan debit air ketika hujan turun dengan deras, sehingga beberapa sedimen sampah yang terbawa arus air menjadi peyumbat di gorong-gorong.

Gorong-gorong di RT 27 Kelurahan Tanjung Laut lokasi sekitar Bontang City Mall.

‘’ Gorong-gorong yang ada harus dibesarkan, dibangun ulang. Supaya sedimen sampah tidak mengahalangi debit air yang mengalir,’’ inginnya.

Akibat selalu terendam banjir, lantaran tak ingin air banjir terus merendam rumah warga, Kamarussaman mendesak pihak BCM untuk segera memperbaiki gorong-gorong yang ada dilingkungan RT 25, 26 dan 27.

Selain itu Kamarussaman meminta pihak BCM untuk segera menyelesaikan proyek pengerjaan yang ada di belakang gedung pembangunan.

Lantaran lokasi pembangunan yang masih dikerjakan kini menjadi penampung air hujan akibat lobang galian proyek.

“Bisa dilihat pekerjaan yang ada di belakang itu belum selesai dikerjakan. Pihak BCM harus segera menyelesaikan biar tidak menampung air di sekitar pemukiman warga,’’ pungkasnya.

Diketahui, selain mendesak pihak BCM warga sekitar juga pernah mengadukan persoalan ini kepada pihak Kelurahan Tanjung Laut dan DPRD Bontang.

Akibat desakan tersebut pihak BCM membangunkan saluran air (gorong-gorong) dilokasi warga. Lantaran ukurannya yang terbilang kecil. Nyatanya warga sekitar masih kerap terendam banjir.

 

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.