Gondol HP Warga Bontang, Warga Kutim Diancam 5 Tahun Penjara

Bontang. Team Rajawali Sat Reskrim Polres Bontang gabungan Team Macan Polres Kutai Timur di backup Jatanras Polda Kaltim pada Kamis (9/6/2022) telah mengamankan seorang pelaku pencurian. Pelaku ditangkap di Jalan Cendana Taman STQ Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur (Kutim).

Pelaku berinisial S (51) diketahui telah melakukan tidak pencurian dengan barang bukti berupa 1 unit Sepeda Motor jenis Yamaha N-MAX dengan nomor polisi KT-2074-RBT sebagai kendaraan yang digunakan saat melakukan aksinya serta 1 unit Handphone merk REALME C15 warna Biru dan 1 unit Handphone merk OPPO A54 warna Biru.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kasi Humas Iptu Mandiyono mengatakan, penangkapan tersebut dilakukan atas laporan dua orang korban. Korban pertama yaitu Tri Sanjaya Winarno yang melaporkan bahwa HP miliknya dan temannya Mariono yang disimpan di dalam tas mereka hilang ketika sedang berkerja di suatu proyek pembangunan pada tanggal 24 April 2022. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp 2.000.000 dan temannya mengalami kerugian sebesar Rp 2.100.000, kemudian melaporkan ke Polres Bontang pada tanggal 25 April 2022.

“Sementara korban kedua Subagio, melaporkan bahwa dirinya dan temannya Arzandi kehilangan tas mereka yang berisi HP merk Vivo tipe V2043 warna nebule blue dan uang tunai Rp 200.000 serta milik Arzandi berupa HP OPPO A54 warna biru dan uang tunai Rp 5.000.000 pada saat sedang bekerja membongkar pos satpam di Jalan Pipit BTN PKT pada tanggal 8 Juni 2022. Keduanya kemudian melaporkan kejadian tersebut pada hari yang sama,” ungkapnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Bontang, sementara untuk barang bukti HP lainnya masih dalam penelusuran. Pelaku dijerat pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan ancaman penjara minimal 5 tahun penjara.

 

Writer: Humas Polres Bontang