HUT Kota Bontang Ke-21, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Bontang ke-21 (FOTO: Faisal/PKTV)

Bontang. Usai melaksanakan upacara bendera di halaman Kantor Wali Kota Bontang, rangkaian acara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bontang yang ke-21 tahun, dilanjutkan dengan rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang yang digelar khusus untuk memperingati HUT Bontang di tahun 2020.

Rapat paripurna yang digelar di Auditorium Taman 3 Dimensi tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam. Dalam sambutannya Andi Faizal Sofyan Hasdam menyampaikan, HUT Kota Bontang kali ini memiliki suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat pada tahun tersebut HUT Kota Bontang diwarnai dengan adanya pandemi COVID-19.

“Saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di mana pun berada,” ungkapnya.

Di hari jadi ke 21 tahun ini, Andi Faizal Sofyan Hasdam juga turut menyampaikan berbagai Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Bontang Tahun 2020 yang telah disahkan menjadi perda. Selain itu dirinya juga menyampaikan bahwa pada HUT Kota Bontang kali ini juga disertai dengan duka cita mendalam menyusul dengan meninggalnya mantan Wali Kota Bontang Adi Darma akibat COVID-19.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi menyampaikan, dengan tema HUT Bontang ke-21 hendaknya mampu menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama menjaga semangat membangun demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“HUT Kota Bontang juga diharapkan menjadi momentum evaluasi dan introspeksi diri untuk melakukan dan memberikan yang terbaik bagi kemajuan kota taman. Diusia ke 21, Bontang telah banyak mengalami kemajuan dan tumbuh menjadi kota yang dinamis. Seiring dengan kemajuan tersebut, tantangan pembangunan dalam era global semakin tanpa batas, dan menuntut seluruh pihak untuk mampu bersaing dalam lingkup regional, nasional maupun internasional,” terangnya.

Oleh karenanya, Riza Indra Riadi menekankan penyatuan tekad yang kuat untuk bekerja bersama sangat diperlukan demi pembangunan Bontang dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik .

Lebih jauh riza menyampaikan, ke depan pelaksanaan pembangunan masih harus tetap berfokus pada sejumlah isu pembangunan yang memerlukan kerja keras dan kesungguhan, diantaranya yakni persoalan kemiskinan dan pengangguran.

Laporan: Faisal

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.