Jelang Lebaran, Usaha Rumahan Kue Kering Kebanjiran Orderan

Berbagai kue kering yang biasanya menghiasi meja tamu pada saat Hari Raya Idul Fitri (FOTO: Hesti/PKTV)

Bontang. Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, banyak masyarakat yang mulai menyiapkan berbagai makanan untuk disajikan, salah satunya yakni kue kering, seperti nastar, lidah kucing, castengel dan semprit.

Hal tersebut membuat sebagian usaha kue kering mulai merasakan banjir orderan, salah satunya yakni dirasakan Rahmalia seorang ibu rumah tangga sekaligus pemilik usaha kecil rumahan Dhonatito Cake. Dirinya merasakan adanya lonjakan konsumen dari tahun sebelumnya, hingga mendapat keuntungan yang lebih dari tahun lalu.  

Dikatakan Rahmalia, bahwa pesanan yang masuk kepada dirinya sudah dimulai saat memasuki bulan puasa hingga menjelang lebaran. Dari yang memesan dalam bentuk perkilo hingga perpaket, dimulai dari harga Rp.160.000 sampai Rp.180.000 perkilonya.

“Biasanya hanya membuat 15 Kg, tapi kini mencapai hampir 30 Kg, dan menghasilkan hampir 10 toples dalam bentuk kecil, dan 8 toples dalam bentuk besar dengan berbagai macam kue kering,” ungkapnya.

Rahmalia pun mengungkapkan, hanya karena dari hobi bikin kue serta nekat dan tekun, akhirnya dirinya memiliki omzet yang lebih dari yang dia bayangkan.

Laporan: Risma

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.