Masuk Zona Merah, Disdikbud Bontang Pastikan Siswa Tetap Belajar di Rumah

Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang Saparuddin pada saat berikan penjelasannya (FOTO: Faisal/PKTV)

Bontang. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bontang memastikan sistem pembelajaran pada kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru 2020-2021 akan tetap dilaksanakan secara online melalui daring dan luring.

Dengan kata lain, seluruh siswa akan tetap menjalankan kegiatan belajar di rumah tanpa adanya tatap muka secara langsung. Hal ini dilakukan menyusul dengan status kota bontang yang masuk zona merah.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Disdikbud Bontang Saparuddin menjelaskan bahwa berdasarkan aturan kementerian pendidikan dan kebudayaan, wilayah yang diizinkan untuk menggelar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah hanya wilayah yang berstatus zona hijau. Dan di Indonesia wilayah berstatus zona hijau hanya ada 6%.

Keputusan untuk memperpanjang masa belajar di rumah dinilai sangat tepat guna menghindari adanya kluster baru penyebaran dan penularan Virus Corona di Kota Bontang,” jelasnya.

Ditambahkan Saparuddin, mengingat usia siswa yang tergolong masih anak-anak dinilai akan rawan dan sulit dalam penerapan protokol kesehatan dan social distancing jika proses kegiatan belajar mengajar tetap dilaksanakan di sekolah secara tatap muka.

Laporan: Sary | Faisal

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.