Penyaluran BST di Kantor Pos Bontang Capai 86%

Petugas Kantor Pos sedang mengecek data penerima BST (FOTO: Ervi/PKTV)

Bontang. Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp.600.000 per bulan dari Kementerian Sosial (kemensos) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Bontang, yang disalurkan melalui Kantos Pos sudah terealisasi sebesar 86%. Adapun sisanya dipastikan akan disalurkan sebelum lebaran.

Dijelaskan Kepala Kantor Pos Cabang Bontang Doni Meilana, untuk di Kota Bontang sendiri pihaknya ditugaskan untuk menyalurkan BST senilai Rp.600.000 kepada 2.374 penerima. Dan hingga Selasa (19/5/2020), pihaknya telah menyalurkan BST kepada 2.091 penerima manfaat atau sekitar 86% dari total yang ada.

“Adapun sisanya hingga saat ini belum bisa disalurkan bst-nya, karena tak kunjung datang meskipun sudah menerima panggilan. Selain itu, dari total 283 penerima, 115 diantaranya juga sudah meninggal dunia tanpa ahli waris serta pindah rumah,” jelasnya.

Meski demikian, Doni memastikan penyaluran BST akan selesai sebelum lebaran.

Selain di Kota Bontang, Kantor Pos Cabang Bontang juga ditugaskan untuk menyalurkan BST senilai Rp.600.000 per bulan kepada KPM di Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Adapun dari total 6000 lebih penerima manfaat, BST untuk Kutim yang sudah disalurkan baru mencapai angka 482 penerima.

Selain dapat mengambil langsung di Kantor Pos, penyaluran BST dari Kemensos, juga dilakukan dengan mendatangi rumah–rumah penerima atau door to door, dari RT ke penerima, serta ke komunitas kelurahan,” terangnya.

Laporan: Sary | Ervi

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.