Persiapan Pembukaan Pariwisata, Dispopar Bontang Samakan Persepsi Dengan Pelaku Usaha

Sosialisasi persiapan pembukaan pariwisata di Kota Bontang (FOTO: Yahya/PKTV)

Bontang. Saat ini dilakukan persiapan pembukaan sektor pariwisata di Bontang pada era New Normal, persiapan tersebut dilaksanakan dengan mengadakan sosialisasi kepada pelaku – pelaku usaha dibidang sektor pariwisata. Dimana dalam sosialisasi tersebut, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Bontang selaku leading sektor memberikan komitmen kepada para pelaku usaha.

Ditemui disela-sela sosialisasi, Kepala Dispopar Bontang Bambang Cipto Mulyono, mengungkapkan bahwa bersama tim gugus tugas penanganan COVID-19, pihaknya terlebih dahulu memberikan sosialisasi mengenai protokol kesehatan pada para pengusaha di sektor pariwisata yang nantinya akan dibuka.

“Para pemangku kepentingan dan stakeholder terkait, terlebih pelaku pengelola usaha pariwisata harus dapat berinovasi. Dimana pelaku usaha dituntut untuk menyiapkan protokol kesehatan sehingga para wisatawan yang datang berwisita di Bontang akan merasa tenang dan aman,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bambang mengungkapkan bahwa melalui sosialisasi tersebut, pihaknya ingin meberikan penyamaan persepsi kepada para pelaku usaha di era New Normal untuk membangun persepsi yang ada. Dimana ke depannya para wisatawan akan lebih selektif dalam memilih tempat pariwisata seperti lebih banyak memilih tempat–tempat wisata outdoor daripada indoor yang lebih self safety.

“Dengan begitu, ini akan menjadi peluang bagi pariwisata di Bontang dimana tempat pariwisata di bontang lebih dari 90% ada di outdoor,” ungkapnya.

Diinfromasikan bahwa sosialisasi tersebut mengundang seluruh pelaku usaha yang ada di Bontang, asosiasi kapal, serta pengelola tempat – tempat hiburan.

Laporan: Yahya

 

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.