Petugas Damkar Bontang Evakuasi 2 Balita yang Terkunci di Dalam Mobil

Bontang. Kasus bocah terkunci di dalam mobil kembali terjadi di Kota Bontang, akibat dari lalainya orang tua. Beruntung Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang berhasil mengevakuasi korban dengan selamat pada Minggu (20/9/2020). Musibah Kali ini menimpa 2 anak balita yang terjebak di dalam mobil Toyota Avanza berwarna silver. Kejadian berlangsung di Jalan Hasanudin, Kelurahan Berbas Pantai, Kecamatan Bontang Selatan.

Tim Dokumentasi Disdamkartan Bontang, Sapriansyah yang dikonfirmasi melalui telepon seluler, menjelaskan, Disdamkartan Bontang kembali berhasil melakukan evakuasi penyelamatan kepada 2 anak balita, yang terkunci didalam mobil orang tuanya sendiri. Adapun evakuasi penyelamatan bermula saat pihaknya menerima laporan dari masyarakat.

Evakuasi dilakukan kepada 2 anak-anak balita yang terkunci didalam mobil orang tuanya. Kemungkinan Kedua anak balita tersebut ditinggal sejenak, karena akan bepergian.

“Saat kejadian mobilnya terparkir di seberang jalan yang juga tak jauh dari rumahnya. Mobilnya terparkir di seberang warung bastino. Kemungkinan terkunci, karena akan bepergian, sebab kunci mobilnya dipegang sama 2 anaknya yang berada didalam mobil,” jelasnya.

Ditambahkan Sapriansyah, penyelamatan tidak berlangsung lama hanya hitungan menit. Kejadian berlangsung sekira pukul 08.25 – 08.58 Wita.

“Tidak ada kesulitan terhadap evakuasi. Evakuasi dilakukan dengan cara membuka paksa pintu atau jendela mobil. Setelahnya petugas lalu mengulurkan tangan kedalam mobil, sembari meminta kunci yang dipegang oleh anak-anak yang berada didalam mobil. Beruntung kedua anak ini memberikan kunci mobilnya, dan petugas langsung menyelamatkan mereka” pungkasnya.

Adapun kesulitan yang dirasakan para petugas Disdamkartan ini hanya terkendala dengan ramainya masyarakat yang menonton kejadian saat dilapangan.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.