PSSB Berbagi Berkah Ramadhan Bersama Dhuafa dan Anak Yatim

Ketua Panitia Program Ramadhan Berkah 1441 H Suroto menyerahkan bantuan kepada salah satu penerima manfaat (FOTO: Aris/PKTV)

Bontang. Melalui Program Ramadhan Berkah 1441 Hijiriah Paguyuban Sukowati Sragen Kota Bontang (PSSB) berbagi kebaikan dengan menyalurkan 107 paket sembako kepada kaum dhuafa, 150 bingkisan lebaran kepada anak yatim, serta tebar 75 Al Quran di pondok pesantren dan menggelar buka puasa bersama anak yatim, pada Kamis (21/5/2020).

Suroto, Ketua Panitia Program Ramadhan Berkah 1441 H Berbagi Kebaikan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan hampir setiap tahunnya oleh keluarga besar PSSB, khususnya pada setiap Bulan Suci Ramadhan menjelang Idul Fitri.

“107 paket bantuan sembako yang disalurkan kepada kaum dhuafa, setiap paketnya berisikan 1 kg beras, 1 kg gula pasir, 1 box teh sari wangi, 1 liter minyak goreng, masako dan mie instan. Dan untuk 150 bingkisan untuk anak yatim,masing-masing diberikan uang tunai Rp 100.000. Kemudian untuk tebar 75 Al Quran disalurkan kepada Pesantren Darul Hijrah Hidayatullah dan terakhir buka puasa bersama anak yatim yang nantinya akan dilaksanakan pada hari Jumat.” ungkapnya.

Suroto menjelakan bahwa semua bantuan tersebut berasal dari dana sukarela yang dikumpulkan oleh seluruh anggota keluarga besar PSSB. Dirinya berharap bantuan yang telah diberikan PSSB dapat bermanfaat untuk para penerimanya.

Sementara itu Nasir sebagai penerima bantuan mengucapkan rasa terimakashi dan rasa syukurnya kepada keluarga PSSB, dirinya mengatakan semoga bantuan yang diberikan dapat menjadi berkah terlebih dibulan suci ramadhan kali ini.

Adapun untuk diketahui bantuan Berbagi Ramadhan Berkah 1441 Hijiriah ini nantinya akan kembali disalurkan kepada kaum dhuafa yang berada di 3 wilayah yakni Kecamatan Bontang Utara, Selatan Dan Barat.

Laporan: Aris

 

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.