Pupuk Kaltim Gelar Buka Bersama Masyarakat Guntung

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) bekerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Guntung mengadakan buka bersama masyarakat Guntung. kegiatan yang dipusatkan di Aula Kelurahan Guntung tersebut dilaksanakan pada Kamis (22/5/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Perusahaan (Sekper) Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, General Manager Umum Pupuk Kaltim Nursahid, Manager Humas Pupuk Kaltim Wahyudi, Lurah Guntung Ida Idris, Staf Direktorat SDM dan Umum Pupuk Kaltim, Tokoh masyarakat Guntung, dan masyarakat Guntung. Mereka berbaur dari berbagi jenjang usia dan kalangan, melalui acara ini diharapkan seluruh warga dapat saling bersilahtuhrahmi baik sesama warga dan perusahaan.

Selain mengadakan buka puasa bersama, Pupuk Kaltim turut memberikan bantuan berupa 255 paket sembako kepada warga Guntung, serta memberikan bantuan berupa uang tunai kepada Musholla Al Amanah dan memberikan santunan kepada 20 anak yatim yang berada dibawah naungan Masjid Al Huda Guntung.

General Manager Umum Pupuk Kaltim Nursahid, mengatakan bahwa dengan digelarnya kegiatan tersebut, merupakan kebahagian tersendiri bagi perusahaan dan rombongan untuk bisa menyambung serta mempererat tali silaturahmi.

Dijelaskannya pula, Pupuk Kaltim mengadakan buka puasa tersebut sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berada di sekitar perusahaan. Selain buka puasa bersama, pada kesempatan tersebut, Pupuk kaltim juga memberikan bantuan berupa santunan kepada 20 anak yatim yang berada di bawah naungan Masjid Al Huda Guntung. 

“Pada kesempatan ini, kami mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar pupuk kaltim tetap bisa berjalan baik. Sehingga dengan perusahaan berjalan dengan baik, maka produksi juga terus meningkat. Dan apabila produksi terus meningkat maka kontribusi Pupuk Kaltim ke masyarakat juga akan meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Guntung Ida Idris menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pupuk kaltim yang telah bekerja sama dengan LPM Guntung untuk mengadakan kegiatan buka puasa tersebut. dia juga berterima kasih kepada pihak Pupuk Kaltim yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Guntung pada saat kegiatan tersebut berupa 255 paket sembako.

“Saya harap dengan di adakannya buka puasa bersama ini, maka rasa persaudaraan dan tali silaturahmi akan semakin erat terjalin,” ungkapnya.

Buka puasa bersama tersebut diisi dengan ceramah agama oleh Ustaz Muhammad Muslim yang pada kesempatan tersebut menjelaskan tentang memahami puasa dan hikmah puasa serta sifat wara atau kejujuran.

Laporan: Yahya | Halwi

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.