Pupuk Kaltim Gelontorkan Bantuan Rp 840.245.000 Untuk Penanganan Covid-19

Bontang. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) tingkatkan dukungan penanganan dan antisipasi Covid-19 di Kota Taman. Upaya penanganan dan antisifasi Covid-19 ini terus dilakukan berkesinambungan. Sebagai respon cepat perusahaan terhadap upaya itu, Pupuk Kaltim kembali menyalurkan bantuan kepada Pemerintah Kota Bontang. Bantuan yang di salurkan senilai Rp 840.245.000.

Bantuan ini secara simbolis diberikan langsung oleh Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono, kepada Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bontang Neni Moerniaeni, di acara Peresmian Posko COVID-19 Tingkat Kelurahan dan pengukuhan Garda Isoman. Kegiatan berlangsung di Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Sabtu (20/2/2021).

Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono, dalam sambutannya mengatakan, dihari yang berbahagia ini Pupuk Kaltim melalui program PKT Proactive Covid-19, menyalurkan bantuan kepada Pemkot Bontang senilai Rp 840.245.000.

Bantuan senilai Rp 840.245.000 tersebut terdiri dari bantuan sembako dan bahan makanan. Bantuan sembako berupa; beras, telur ayam, minyak goreng, susu dan buah-buahan.

Seluruh bantuan sembako dan makanan ini di berikan untuk 1.200 pasien yang sedang di isolasi mandiri.

Selain itu bantuan peningkatan kapasitas juga diberikan kepada 6 Puskesmas di Kota Bontang. Bantuan yang di berikan berupa; 12 unit tabung oksigen, beserta regulator ukuran 6m3. 16 unit tabung oksigen beserta regulator ukuran 5kg dan 24 unit oximeter.

Selain itu juga diberikan penambah imun untuk 180 petugas Covid-19 di 6 Puskesmas, berupa madu, buah dan susu.

Kemudian bantuan APD, berupa sarung tangan, baju hazmat dan 150 paket masker respirator untuk 15 orang Covid Fighter di masing-masing kelurahan, yang digunakan untuk kegiatan disenfeksi rutin fasilitas umum serta beberapa lokasi terpapar Covid-19.

Ditambahkan Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono, pencegahan dan penanganan Covid-19 telah menjadi komitmen Pupuk Kaltim, yang dilaksanakan secara konsisten melalui berbagai upaya dan tindakan nyata dari awal pandemi hingga saat ini.

“Pupuk kaltim rutin menyalurkan bantuan untuk pencehan dan penanganan Covid-19. Tidak hanya di Kota Bontang saja tapi juga di berbagai daerah lainnya, utamanya didaerah yang menjadi wilayah distribusi perusahaan,”pungkasnya.

Sementara itu diwaktu yang sama Walikota Bontang, Neni Moerniaeni, mengucapkan terimakasi kepada Pupuk Kaltim yang terus berkomitmen membantu pemerintah dalam penanganaan Covid-19 di Kota Taman.

“Semogah Pupuk Kaltim terus meningkatkan dan berkomitmen dalam penanganan Covid-19 membantu Pemerintah Bontang,” harapnya.

Laporan: Aris

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.