WTP PDAM Loktuan Akan Lakukan Shutdown, Bentuk Pemeliharaan Kualitas Air

WTP PDAM Loktuan (FOTO: Yahya/PKTV)

Bontang. Water Treatmen Plant (WTP) PDAM Loktuan akan melakukan pemeliharaan shutdown pada Sabtu (3/10/2020). Hal tersebut dilakukan untuk menjaga kualitas air yang dilakukan setiap 3 bulan sekali, dengan pemiliharaan tersebut, maka air bagi pelanggan akan mengalami penghentian sementara selama pemeliharaan hingga WTP selesai dilakukan shutdown.

Dikatakan Section Foreman Produksi WTP PDAM Loktuan Eko Puji Haryanto, bahwa perawatan atau shutdown dilakukan pada 3 Oktober 2020 mendatang, dimana memang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali untuk melaksanakan perawatan yang prima bagi pelanggan.

“Kami akan melakukan perawatan pada bagian–bagian yang langsung mengalirkan air seperti pompa–pompa di setiap unit, air rator, hingga bagian terkecil permesinan yang akan dibersihkan kotorannya hingga unit tidak terhambat dan air kembali mengalir secara normal,” ungkapnya.

Selanjutnya, Eko juga mengatakan bahwa pemeliharaan atau shutdown tersebut akan memakan waktu selama 12 jam lebih, yang nantinya akan berpengaruh kepada suplai air kepelanggan akan mengalami penghentian sementara pada hari itu, dengan waktu maksimal selama 2 hari.

“Namun jika pemeliharan berjalan dengan cepat maka akan sesegera mungkin akan dialirkan kembali ke pelanggan secara total. Selain itu shutdown ini memang dilakukan dalam rentan waktu 3 bulan sekali jika memang perlu untuk dalam waktu 1 tahun,” jelasnya.

Eko juga mengungkapkan jika kendala dalam pemeliharan atau shutdown yang dilakukan ini yakni terkait informasi yang diberikan kepada warga untuk diberitahukan sesegera mungkin dan juga terkait komponen yang akan diganti sulit didapat pada saat pengerjaan berlangsung yang mengharuskan menyelesaikan pekerjaan selama sehari.

Untuk diketahui bahwa WTP PDAM Loktuan pada tahun ini telah mengerjakan untuk ke-3 kalinya shutdown dengan pengerjaan terkahir untuk tahun ini.

Laporan: Yahya

Zeen is a next generation WordPress theme. It’s powerful, beautifully designed and comes with everything you need to engage your visitors and increase conversions.