MTQ ke- 10 Kecamatan Bontang Barat Digelar

Bontang. Musabaqah  Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 10 tingkat Kecamatan Bontang Barat resmi  dimulai pada Rabu (10/2/2016) dihalaman parkir pasar Telihan. Pembukaan MTQ ini hadiri ratusan tamu undangan diantaranya jajaran Pemerintah, perwakilan perusahaan, anggota DPRD serta 201 Kafilah yang siap bertanding.

Camat Bontang Barat Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan MTQ ke-10 kali ini mengalami peningkatan jumlah peserta hingga 50% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“ Allhamdulilah, tahun ini pesertanya makin meningkat, ada penambahan sekitar 50% dari jumlah peserta tahun lalu.” Jelas Anwar Sadat.

Dalam kesempatan ini,  Anwar pun melakukan pelantikan Dewan Hakim MTQ sebanyak 25 Dewan Hakim dan penyerahan piala bergilir kepada Ketua Panitia MTQ.

Rosman selaku Ketua Panitia penyelenggara dalam laporanya menyampaikan kafilah  yang mengikuti lomba terdiri dari utusan Kelurahan Telihan 75 Kafilah, Kelurahan Belimbing 75 Kafilah dan Kelurahan Kanaan 51 Kafilahkegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari dari 10 hingga 14 februari 2016 dengan 8 macam lomba yang dipertandingkan.

Sementara itu Mursyid, staf ahli Pemerintah Kota Bontang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas penyelenggaraan kegiatan keagamaan ini, ia juga menghimbau kepada seluruh pesertaMTQ  agar dapat meningkatkan kwalitas keimanan.

Laporan : Rahma & Sena

Editor : Kartika Anwar